Lezatnya Daging Kelinci

olahan daging kelinci



Daging kelinci memiliki kadar kolesterol yang rendah, sehingga aman untuk penderita darah tinggi dan sakit jantung. Kemudian untuk menjaga kolesterol tetap rendah, umumnya daging kelinci tidak digoreng (Dengan minyak goreng, dll.). Karena untuk menjaga tingkat kolesterol yang rendah, perlu mempertimbangkan bahan atau komponen memasak yang juga memiliki tingkat kolesterol rendah. Kadar kolesterol yang rendah tidak mengurangi kelezatan daging kelinci

Rasa, tekstur, dan warna daging kelinci mirip dengan daging ayam. Tapi daging ayam yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia, berasal dari ayam ras yang aroma dagingnya kurang sedap. Sedangkan kelezatan daging kelinci, lebih mirip dengan daging ayam kampung, tapi lebih empuk.

Makanan utama ternak kelinci adalah hijauan (Sayuran, dedaunan, dll.) dan tidak disuntik macam-macam obat, yang membuat daging kelinci tidak mengandung residu dari obat-obatan yang disuntikkan.


Daging Kelinci Kaya Senyawa Aktif

Sebelum membedah apa saja manfaat daging kelinci, penting untuk mengetahui komponen senyawa yang tersimpan di dalam daging kelinci. Secara umum, daging kelinci tersusun  dari serat-serat halus yang membuatnya lezat. Kandungan airnya sebanyak 67,6% yang juga lebih tinggi ketimbang daging ayam. Lemak pada daging kelinci sebanyak 75 gram per kilogram dan lemak ini didominasi oleh lemak tak jenuh yang sangat baik bagi tubuh Anda. Keunggulan lainnya dari daging kelinci adalah kandungan protein yang jumlahnya lebih tinggi dibandingkan daging ayam dan daging merah lainnya. Kolesterol pada daging kelinci sebesar 1,39 mg/kg dan natrium sebesar 399 mg/kg.


Sehat Dengan Daging Kelinci

Berdasarkan kompleksitas kandungan senyawanya, daging kelinci terbukti baik bagi tubuh. Manfaat paling utama adalah sumber protein yang baik bagi tubuh Anda. Karena itulah daging kelinci sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dalam usia pertumbuhan, sebab pasokan proteinnya dapat mendorong pertumbuhan mereka. Daging kelinci juga sangat baik untuk para lansia untuk memelihara kesehatan mereka. Manfaat lain dari daging kelinci adalah untuk penderita asma (Baca: Penyempitan saluran pernapasan). Senyawa molekul yang ditemukan dalam kelinci, bisa meredakan bahkan melenyapkan penyakit asma. Bagian yang paling berkhasiat adalah organ hati kelinci. Cara terbaik untuk mengolahnya  yaitu dengan cara direbus. Hal ini akan mempertahankan kandungan gizi dari hati tersebut.

Selain untuk penderita asma, kabarnya daging kelinci juga sangat baik bagi kesuburan wanita juga vitalitas pria. Bagi wanita, organ yang bermanfaat adalah pada bagian otak kelinci. Sementara bagi pria, fungsi penguat vitalitas itu ada pada jumlah proteinnya. Istimewanya, protein ini  sangat mudah diserap tubuh  sehingga bisa menghasilkan energi lebih baik. Hal ini yang membuat orang terasa bugar dan fit setelah mengkonsumsi daging kelinci. Bagaimana?

Tertarik dengan manfaat daging kelinci? Selamat Menikmati Kelezatan Daging Kelinci .




Tertarik untuk membuat olahan Daging Kelinci?  Anda bisa memesan daging kelinci disini
Judul: Lezatnya Daging Kelinci; Ditulis oleh suplier dagingkelinci; Rating Blog: 5 dari 5